Keunggulan Sekolah SMK Farmasi

Keunggulan Sekolah SMK Farmasi 1

Farmasi ialah merupakan salah satu bidang profesional kesehatan yang mengkombinasikan ilmu kesehatan dan ilmu kimia. Dalam perguruan tinggi, Jurusan Farmasi ini jurusan yang paling cocok untuk wanita dan jurusan SMK yang bagus untuk wanita. Jurusan farmasi ini merupakan jurusan yang juga berkaitan dengan ilmu kedokteran dan ilmu kimia. Dan Pada saat prakteknya, profesi farmasi memiliki tanggung jawab untuk memastikan keamanan serta efektivitas dalam penggunaan obat-obatan.

Baik itu berupa penyediaan maupun peracikan obat, pelayanan anak farmasi ini terhadap pasien baik itu pada layanan klinik, evaluasi efikasi, hingga pemberian informasi tentang obat. Dan di jurusan farmasi ini kita akan menemui cewek dan cowok yang gagah dan cantik, siapa yang tidak mau masuk jurusan farmasi ini? Pasti akan banyak yang masuk kedalam jurusan farmasi tersebut. Dan jurusan farmasi ini ialah jurusan SMK yang bagus untuk wanita. Dan di jurusan farmasi ini juga mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan jurusan farmasi. Di jurusan farmasi ini juga memiliki fakta yang unik yang dialami murid SMK jurusan farmasi ini, berikut fakta unik nya:

  • Murid-murid cowoknya akan terlihat ganteng dan gagah

hal pertama yang membuat jurusan ini menjadi unik ialah Mayoritas murid yang sekolah disini rata-rata cewek semua, jadi, jika ada murid cowok, walaupun terlihat biasa-biasa saja, akan terlihat ganteng dan gagah.

  • Cinta lokasi (cinlok)

Cinta lokasi itu sudah tidak asing lagi, maupun di SMK dan SMA. Biasanya cewek yang jadi rebutan para cowok, nah kalau di SMK farmasi ini cowok lah yang jadi rebutan para cewek.

  • Murid farmasi siap melayani dan mengobati

Dan di jurusan ini dibekali dengan ilmu cara mengobati, maka di dalam hal ini para murid-murid farmasi ini juga bisa mengobati para mantan yaa sobat.

Kelebihan dan kekurangan jurusan farmasi sebagai berikut ini:

  1. Kelebihan jurusan farmasi
  • Masa depan yang terjamin

Dan memang tidak ada yang bisa akan menjamin masa depan seseorang akan tetapi jika masuk jurusan farmasi adalah salah satu usaha untuk mendapatkan sebuah masa depan yang lebih baik.  Jurusan Farmasi ini menjadi jurusan yang selalu dibutuhkan setiap waktunya untuk mengingat peran yang begitu penting dalam menyediakan obat yang dibutuhkan oleh pasiennya. Dan Sudah banyak lulusan dari farmasi ini yang diambil untuk bekerja di apotek sebagai apoteker utama yang akan membuat obat resep yang diberikan dokter.

  • Gaji yang relatif tinggi

Tidak ada bedanya seperti dokter yang memiliki gaji yang tinggi, lulusan dari farmasi ini juga pantas diberikan gaji yang tinggi. Dan mengapa dikatakan relatif karena memang gaji tinggi diberikan bagi lulusan dari farmasi ini yang sudah teruji kemampuannya dan pengalamannya di dalam dunia medis. Jika semakin banyak pengalaman dan sertifikat yang telah kamu miliki maka semakin tinggi juga gajimu. Dan setidaknya jurusan farmasi ini bisa mendapatkan gaji yang cukup tinggi walaupun masih berada di bawah dokter.

  • Salah satu jurusan yang dibutuhkan

Akademisi kesehatan ini selalu dibutuhkan karena dianggap memiliki nilai kerja yang tinggi dan juga menjadi salah satu pekerjaan yang dibutuhkan masyarakat pada umumnya. Jurusan farmasi ini juga dianggap sebagai jurusan yang sangat mewah bukan dikarenakan mahalnya biaya pendidikan dan praktek pengobatannya, akan tetapi jurusan farmasi ini memiliki wibawa yang cukup tinggi setara dengan dokter.

  1. Kekurangan jurusan farmasi
  • Kuliah yang cukup lama

Kuliah farmasi ini sama dengan kuliah kesehatan lainnya yang juga membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan jurusan lainnya. Hal ini juga tidak lepas dari kebijakan dinas kesehatan yang ingin menyeleksi terlebih dahulu para akademisi kesehatannya sebelum terjun langsung ke masyarakat.

  • Siap dalam menghadapi tekanan

Dan inilah kemungkinan resiko terbesar yang akan dihadapi ketika kamu terjun kedalam dunia farmasi. Banyak tekanan yang akan kamu dihadapi selama menjadi lulusan farmasi ini mulai dari pengambilan keputusan tentang obat sampai pada resepnya yang harus benar dosisnya dan ukurannya, sehingga jika ada salah sedikit saja dan maka yang akan menjadi taruhannya ialah kesehatan dan bahkan nyawa yang harus dipertanggung jawabkannya.(Iksan)

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *